Minggu, 10 November 2019

Review Film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Review Film Fantastic Beasts and Where to Find Them


Tanggal Rilis   : 16 November 2016
Genre              : Fantasy
Durasi             : 133 menit
Sutradara        : David Yates
Pemain            : Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Ezra Miller, Alison Sudol, Colin Farrell, Dan Fogler

          Fantastic Beast merupakan film spin-off Harry Potter yang juga ditulis oleh J.K. Rowling. Film ini bersetting di kota New York pada tahun 1920an, Newt Scamander (Eddie Redmayne) seorang alhi sihir dan juga zoologi mempunyai berbagai hewan sihir yang disimpan di dalam koper miliknya. Seorang No-Maj (sebutan untuk Muggle di Amerika) bernama Jacob Kowalski (Dan Fogler) secara tak sengaja membawa koper itu dan melepaskan beberapa hewan mistis yang membuat kekacauan di kota New York. Pada saat yang bersamaan kota New York sedang dalam keadaan siaga akibat adanya kejadian mistis yang belakangan terjadi, kementrian sihir MACUSA beranggapan bahwa hewan mistis milik Newt yang lepas merupakan penyebab dari keajian mistis yang terjadi dan meminta Newt dan Fogler untuk mengumpulkan kembali hewan mistis yang lepas.
          Eddie Redmayne sebagai pemenang Oscar berhasil memerankan tokoh Newt Scamander sebagai tokoh utama yang memiliki karakter yang pendian dan terlihat canggung. Dan fogler yang berperan sebagai Jacob Kowalski berhasil memberikan nuansa ceria ke dalam film berkat aksi kocaknya. Aktor lainnya juga tak kalah bagusnya sehingga membuat film ini begitu berkualitas.

          Teknologi CGI dalam film ini terlihat lebih moder dibandingkan dengan film terakhir Harry Potter. CGI lebih banyak digunakan unutuk menampilkan hewan mistis yang fantastis dan indah. Film ini berbeda dari film Harry Potter yang bercerita tentang perjalanan Harry menjadi seorang penyihir, dari awal film ini sudah menyajikan aksi-aksi alhi sihir. Bagi penggemar film Harry Potter sangat direkomendasikan untuk melihat film ini karena film ini juga menceritakan sejarah dunia sihir sebelum film Harry Potter. Bagi yang merasa penasaran dengan masa muda Dumbledore, film ini juga menceritakan masa-masa muda Dumbledore sebelum menjadi kepala sekolah dan penyihir yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar