Minggu, 20 Oktober 2019

Review Film Ender's Game (2013)


Review Film Ender’s Game



Tanggal Rilis   : 24 Oktober 2013
Genre              : Sci-fi
Durasi             : 114 menit
Sutradara        : Gavin Hood
Pemain            : Harrison Ford, Asa Butterfield, Hailee Steinfeld, Viola Davis, Abigail Breslin, Ben Kingsley

            Dahulu bumi pernah diserang oleh bangsa alien yang disebut Formic, tetapi penyerangan itu berhasil diselesaikan dengan pengorbanan seorang pilot pesawat tempur yang menabrakkan pesawatnya ke kapal induk Formic. Saat ini manusia berusaha untuk menghadapi potensi penyerangan dari bangsa Formic dengan membuat sebuah sekolah khusus untuk anak-anak cerdas dan berbakat di dalam bidang penyusunan strategi. Seorang anak bernama Ender Wiggin adalah salah satu anak yang direkrut langsung oleh kolonel Graff untuk bergabung dalam sekolah khusus tersebut. Anak-anak di sekolah tersebut dilatih secara khusus dan ketat untuk mencari seorang calon komandan dan pasukan yang nantinya akan dikirim untuk melawan penyerangan yang dilakukan oleh bangsa Fromic.
            Di sekolah tersebut Ender mengalami banyak tantangan mulai dari pemimpin timnya yang keras dan murid sekolah lainnya yang ingin menghalangi jalan Ender untuk menjadi seorang pemimpin pasukan, Ender akhirnya menjadi murid yang unggul dari murid lainnya karena kecerdasan dan ketekunannya. Ender akhirnya ditunjuk sebagai pemimpin disalah satu tim, tim yang dipimpinnya berhasil mengalahkan dua tim lain dalam sebuah latihan. Tim Ender diberi kesempatan untuk melakukan beberapa simulasi peperangan melawan bangsa Formic, karena beberapa kali mengalami kegagalan Ender dan timnya diberikan kesempatan terakhir untuk melakukan simulasi. Simulasi terakhir yang dilakukan oleh Ender dan timnya membuahkan kemenangan, tetapi kemenangan itu membuat Ender merasa bersalah. Ender pergi ke sebuah planet untuk menebus rasa bersalahnya.
            Film ini menjadi untuk karena film ini berbeda dengan film lainnya yang mengambil setting lokasi di luar angkasa, film ini juga banyak menyajikan efek-efek special yang membuat beberapa adegan di film ini menjadi sangat menarik. Konflik di dalam film ini lebih cenderung ke dalam konflik batin tokoh utamanya yaitu Ender Wiggin. Meskipun film ini telah dirilis pada tahun 2013 tetapi film ini masih bias menjadi salah satu rekomendasi film bagi penikmat film yang berlatar belakang luar angkasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar