Minggu, 01 September 2019

Review Film The Martian (2015)

The Martian


Tanggal Rilis : 30 September 2015
Genre : Action, Andventure, Sci-Fi
Durasi : 114 menit
Pemeran : Matt Damon, Kristen WiigMichael PeñaChiwetel Ejiofor, Kate Mara, Jeff Daniels, Jessica ChastainSebastian StanSean Bean, Aksel Hennie

Film ini menceritakan tentang perjuangan seorang astronot yang harus bertahan hidup di planet mars. Sebuah tim astronot dikirim ke planet mars untuk sebuah misi penelitian, tidak lama setelah sampai di planet mars tim tersebut harus segera kembali karena ada sebuah badai besar disana. Seorang astronot bernama Mark Watney sayangnya mengalami musibah saat badai tersebut dimana dirinya terhantam sebuah antena yang membuat dirinya terhampas dan akhirnya harus ditinggalkan oleh kelompoknya karena dianggap tidak selamat.

Setelah badai reda ternyata Mark Watney berhasil selamat dengan sebuah besi yang tertancap di perutnya. Mark Watney kemudian menuju post penelitian untuk mengobati lukanya, karena kondisinya yang sendirian di planet mars Mark Watney berusaha untuk bertahan hidup dengan persediaan makanan dan air yang ada sembari mencoba melakukan komunikasi dengan NASA di bumi.

Mark Watney menyadari bahwa persediaan makanan dan air yang ada saat itu tidak cukup untuk waktu yang lama, akhirnya Watney mencoba untuk membuat air berdasarkan reaksi kimia dan bercock tanam dengan ilmu yang dia punya. Watney berhasil mendapat air dan menanam kentang di dalam post penelitian berbekal kotoran manusia dan pasir di planet mars.

Film ini berbeda dengan film survival lainnya yang mana tokoh utamanya akan sangat menderita saat bertahan hidup, ada beberapa adegan humor yang diselipkan sehingga mengurangi kesan dramatisnya. Konsep yang digunakan dalam film ini juga berbeda dengan film lain yang mengambil tema luar angkasa. Meskipun sudah 4 tahun dari peluncurannya, film ini masih sangat direkomendasikan untuk ditoton. Saya pribadi memberikan nilai 8,6/10 untuk film ini karena jalan ceritanya yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar